Selasa, 18 September 2012

Surya Paloh: Pemikiran Bung Karno Sejalan dengan NasDem


Metrotvnews.com, Bandung: Partai Nasional Demokrat melantik lima Dewan Pimpinan Daerah se-Bandung Raya dan Sumedang, Jawa Barat, Ahad (16/9) petang kemarin. Ini merupakan salah satu langkah strategis NasDem dalam rangka memenangkan Pemilihan Umum 2014 mendatang.

Ketua Majelis Nasional Partai NasDem Surya Paloh hadir dan mengutip pidato Presiden pertama RI, Soekarno atau akrab disapa Bun Karno, berjudul Trisakti. Dalam pidato itu, Bung Karno berpesan agar Indonesia dapat berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya.

"Pemikiran-pemikiran besar, konsepsi-konsepsi besar Bung Karno, masih tetap relevan untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," ucap Surya Paloh.

"Ajaran dan pemikiran Bung Karno, sejalan dengan ideologi NasDem," tambahnya.

Menurut Surya Paloh, Partai NasDem lahir untuk menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa. Di antaranya adalah lunturnya nilai nasionalisme dan patriotisme.

"Kita ingin mengajak saudara-saudara sebangsa dan setanah air, kembalilah ke jati diri, Indonesia yang seutuhnya," ungkap Surya Paloh.

Ketua Umum Partai NasDem Patrice Rio Capella turut hadir dalam acara pelantikan. Ia mengajak seluruh kader NasDem serempak bekerja untuk melakukan perubahan besar pada Pemilu 2014 mendatang. Dalam acara tersebut, salah satu putri Bung Karno, Rachmawati Soekarno Putri, resmi bergabung dengan NasDem.

"Surya Paloh mempunyai visi dan misi yang sama dengan proklamator Bung Karno," tegas Rachmawati. "Saya adalah anak biologis Bung Karno, sedangkan Surya Paloh adalah anak ideologis Bung Karno."(wtr6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar